Jumat, 08 Mei 2009

Kendalikan Berat Badan Anda

Bahaya Kelebihan Berat
Mungkin Anda bertanya, “Bukankah orang gemuk itu kelihatan gembira dan peramah?” Ya, mungkin itu benar. Biasanya mereka gembira dan mudah bergaul, tetapi mereka masih kelebihan berat badan. Banyak faktor yang menyebabkan mereka “over weight”, terutama karena makan lebih dari kebutuhan.
Mengherankan sekali bila kita memikirkan perubahan yang akan terjadi pada perawakan kita yang tampan dan muda hanya karena makan sedikit kalori tambahan tiap hari, lebih dari yang kita perlukan. Sebagai contoh, jika Anda hanya makan sepotong roti ekstra sehari lebih dari yang Anda perlukan, dan terus-menerus berbuat demikian selama lima tahun, Anda akan menambahkan kira-kira 20 kg pada berat badan Anda, dan dalam sepuluh tahun kira-kira 40 kg.
Semua lemak tambahan ini memberi beban pada jantung, ginjal, hati, dan persendian yang memikul berat badan, seperti panggul, lutut dan mata kaki. Ini berarti badan lebih cepat rusak karena menanggung semua berat tambahan ini. Kalori yang berlebih itu dapat menyebabkan kematian. Anda sendirilah yang sedang memperpendek hidup Anda di meja makan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar